Rabu, 23 Februari 2011

"Between Hopes, Attitude, Reality, and Facts, "

mari kita pecahkan satu persatu

Hopes : Harapan, dimana harapan gw untuk mendapatkan sesuatu ataupun apapun, seperti yang ada di notes dibawah. gw pengen banget "disitu".

Reality : Realitas, alias ya kenyataan. apa yang sesuai dengan kenyataan yang ada di depan mata kita, yang kita hadapi, yang kita jalani.

Facts : Fakta, bahwa pada faktanya antara harapan dan kenyataan sangat berbeda. sebenarnya sih rancu dengan menulis 'Facts' dan 'Reality' karena basically ya sama aja. tapi disini gw lebih menekankan kalau 'Facts" adalah akibatnya ketimbang menjelaskan faktanya.

dan, Attitude. ada dua option dalam memasukkan poin ini. bisa masuk di antara poin diatas atau menciptakan area baru. area dimana kita sadar dan harus ber-Attitude seperti apa.

Okay, selama beberapa hari terakhir ini, inilah topik yang sering banget gw permasalahin. ya, ada hubungannya sama notes sebelumnya dan ya, sepertinya gw ga perlu ngejelasin panjang lebar lagi karena sudah dijelaskan sebelumnya (lihat “Have you ever think, that you are in the place that is not supposed to be?”).

yang jadi masalah di gw adalah, ya ternyata poin keempat itu, Attitude. susah banget, jujur. rasa malas sepertinya udah menjalar di tubuh gw kemana-mana. okay beberapa teman gw yang sering liat keseharian gw di sekolah pada bilang "ih dit elu rajin amat sih" bla bla bla TAPI kalau mereka pada liat apa yang gw lakuin di rumah, damn! gw bisa bengong dengan mudah di tempat tidur sampai lupa waktu. gw bisa bikin pernyataan kalau "hari libur saya dirumah dari jam 7 pagi sampai jam 10 malem gatau ngelakuin apaan". gw bakal nyeritain yang gw alamin hari minggu kemaren. sehari sebelumnya gw bikin plan "besok gw mau seharian belajar di rumah". minggunya pagi-pagi gw mau belajar, tapi karena di sekitar depan kamar gw ada nyokap sama kaka gw, gw mikir 'belajar pagi-pagi tumben amat nanti orang rumah pada ngerasa aneh' yaudah gw gatau ngapain (tuh kan!), jam 10 gw diajak ke Giant sama bokap sampe siang. karena siang panas dan gw lagi flu gw putusin buat tidur, yang akhirnya sih ga tidur karena panas. harusnya gw mikir "kenapa ga belajar aja?" tapi gw malah maksain buat tidur -__- sampe akhirnya gabisa tidur gw pindah kamar, jalan ga karuan gatau ngapain (tuh kan lagi!) sampe sore. gw mandi, terus online sampe maghrib. NAH waktu malem adalah waktu paling ngeselin buat gw karena gw makan malem jam 8, gw mulai belajar (baca-baca buku, well, bisa dikategorikan belajar lah xp) jam 7 menit karet --, saat gw mulai serius, waktu makan tiba. gw makan, online bentar, udah jam 9, gw niat "tidur sekarang ah biar nanti malem bisa bangun buat tahajud dan belajar". setelah beberapa basa-basi gw jadi tidur paling telat jam setengah 11, lalu bangun jam setengah 6 pagi sambil berkata "damn! ketiduran!".

bisa diliat kan, kalau gw ternyata banyak omongnya, banyak bikin alasan yang mengada-ngada, tanpa Attitude. penuh ambisi tapi omong kosong. ambitious but rubbish. beda jauh sama quotes yang jadi penginspirasi hidup gw: "jangan banyak omong, kerjain aja!" dan saat gw buka facebook gw ngeliat teman-teman mengeluh tentang UN yang 5 paket, gw bilang 'pada ngeluh semua, jalanin aja kenapa', kenyataannya gw gak mempraktekkan quotes itu sama sekali.

jujur, gw jadi bingung mau bikin ending dari notes ini, sebelumnya gw udah ketik tapi gw takut kalau ini jadi another ambitious but rubbish. well, yak. saya cuman bisa minta doanya kepada pembaca (MAKASIH BANYAK UDAH MAU BACA) agar saya, eh kok jadi sopan gini, gw, bisa nerapin poin Attitude ini (bukan Attitude diatas yah tapi yang "dimana-kita-sadar-dan-harus-ber-Attitude-seperti-apa). gw ga jelasin yang tentang "harus-ber-Attitude-seperti-apa" karena ya alasan tadi. tapi gw yakin pembaca pasti sudah tahu hehe jadi, belajarlah dari kemalasan saya, dan mohon kemalasan saya jangan dipraktekkan haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar